Cakra Khan Mencari Cinta Sejati

Munculnya ‘Mencari Cinta Sejati’ semakin membuat Cakra Khan menjadi spesialis lagu cinta. Kali ini, solois dengan suara khas yang serak dan berat ini menyuguhkan lagu yang berbeda. Lagu karya Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini memang nggak gampang untuk dinyanyikan. Tapi Cakra Khan mampu, terbukti ‘Mencari Cinta Sejati’ dijadikan soundtrack film ‘Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2)’ .

Instrumen piano di awal lagu, memunculkan kesan syahdu dan misterius, seolah pendengar dibawa ke suasana sendu, pasrah sekaligus tegar. Semakin klimaks karena kualitas audio yang proses mastering-nya digarap oleh Mark Sherry di Outburst Studios (Scotland, UK). Ditambah dengan lirik yang berpadu rapi dengan instrumen musik.

‘Mencari Cinta Sejati’ bercerita tentang bagaimana kita menghargai pertemuan dan perjalanan. Meski harus berakhir, tapi dengan cara yang indah sebagai bekal dan semangat untuk mencari cinta yang sejati. Kali ini tampil dengan gaya yang berbeda, karena Cakra Khan bukan lagi sekadar menyanyi, tapi juga menghayati dan membuat haru biru pendengar.

Text by Ian Manan
Photo by @mymusic_id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *