coldplay-4fc0c69c452a3Beberapa tahun terakhir, Indonesia menjadi tempat yang nyaman bagi band luar negeri untuk menggelar konsernya. Tetapi di luar daftar band yang pernah menggelar konser di Indonesia, ternyata masih ada beberapa band yang belum pernah tampil live menghibur fansnya di Indonesia, antara lain:

  • Radiohead, band asal Inggris yang terbentuk tahun 1985. Tenar setelah merilis debut single bertajuk Creep pada tahun 1992, Radiohead sukses merebut hati penggemar musik di Indonesia. Band yang terakhir kali merilis album bertajuk The King of Limbs pada tahun 2011 ini, sempat dikabarkan akan menggelar konser perdana di Indonesia pada tahun 2012, meskipun pada akhirnya tidak terealisasi. Sampai saat ini, kehadiran Thom Yorke and the gang masih ditunggu oleh penggemar musik dalam negeri.

  • Coldplay, salah satu band yang dikenal mempunyai konsep konser yang spektakuler dan membuat bulu kuduk penonton konser merinding. Band asal Inggris yang dulu bernama Pectoralz dan Starfish ini pernah dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2013. Bahkan saat itu, penggemar Coldplay di Indonesia sukses menjadikan hashtag #IndonesiaWantsColdplay sebagai trending topic di Indonesia, sekaligus menjadi trending topic kedua di dunia. Sudah menjadi rahasia umum, banyak penggemar Chris Martin and the gang berasal dari Indonesia, terbukti Indonesia dan juga Mesir adalah dua negara pertama di mana single Magic menjadi hit nomor 1 di iTunes.

  • Blink 182, band yang identik dengan penggemar wanita dan baru saja ditinggalkan frontman Tom DeLonge tepat di awal tahun 2015. Terbentuk tahun 1992, Blink 182 pernah dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta. Hal ini semakin dikuatkan dengan munculnya flyers konser Jakarta pada tahun 2013 lalu. Tetapi, lagi-lagi kabar konser perdana di Indonesia ini terbantahkan melalui pernyataan promotor yang menyebutkan konser Blink 182 di Indonesia hanya isu.

 

Text by Octian Anugeraha
Photo by blastmagazine[dot]com

Tinggalkan Balasan