Berry Saykoji

Terakhir merilis album ‘Goodspell’ (Fourth Monkey, 2008) dengan hits single seperti ‘Mati Saja’,‘Saat Kau Milikku’, dan ‘Aku & Hadirmu’ 8 tahun yang lalu, sekarang Barry Likumahuwa balik dengan album solo baru berjudul ‘Octonary’. Barry mengeksplorasi kecintaannya terhadap bass elektrik dengan materi-materi lagu yang sangat berbeda dari album-albumnya bareng Barry Likumahuwa Project (BLP) seperti ‘Generasi Synergy’ atau ‘Inner Light’.

Album ‘Octonary’ berisi 10 lagu, beberapa lagu diciptakan oleh Barry ketika tur ke Amerika selama 1 bulan bareng Onebeat Project pada 2014 lalu. Lagu berjudul ‘Saratoga-Jakarta’ direkam di New Mexico bareng teman-teman dari Brazil dan Rusia yang ikut Onebeat Project. 2 lagu di rekam live dari event Freedoms Jazz Festival 2015.

Ada juga lagu berjudul ‘Soulectronics’ yang menghadirkan Ezra Brownsaxophonist New York. Video clipnya sudah ada di youtube dari akhir tahun kemarin loh!

Single jagoan dari album terbaru ini berjudul ‘Tabula Rasa’ bernuansa modern funk dan hip hop, karena berkolaborasi dengan Saykoji. ‘Tabula Rasa’ artinya blank slate atau ‘kertas kosong’, atau bisa diartikan ‘awal yang baru’. Lagu ini bercerita tentang penemuan ulang jati diri dan tujuan hidup setelah kehadiran “seseorang” dalam kehidupan, dan Barry mengartikan “seseorang” ini adalah Tuhan yang memiliki visi sempurna untuk setiap ciptaan-Nya.

Tinggalkan Balasan