Black Star
Lama tidak terdengar kabarnya, Black Star is back dengan single baru bertajuk ‘Luar Angkasa’ yang menjadi soundtrack serial komik ‘Rixa’ karya Haryadhi. Lagu yang bertempo cepat dan dapat membawa angan pendengar menuju dunia petualangan ini adalah lagu yang tepat untuk mewakili emosi cerita di komik ‘Rixa’.

‘Rixa’ menceritakan tentang seorang anak petani kelapa sawit yang bercita-cita menjadi astronot. Tekad dan kerja keras membawa anak petani ini ke dunia penuh petualangan tanpa batas di luar angkasa. Komik fiksi ilmiah ini tidak asal bikin, karena sudah dikonsultasikan kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Visualisasi tokoh utama komik ‘Rixa’ terpengaruh dari B’ellana Torres, tokoh serial televisi Star Trek Voyager. Sebalumnya Haryadhi juga dikenal sebagai penciller komik Setan Jalanan (tokoh dan ceritanya diciptakan oleh drummer Naif, Franki “Pepeng” Indrasmoro).

Black Star terakhir merilis karya pada tahun 2011. Single ‘Waste’ untuk kompilasi ‘We Are All Palestinian’, project amal untuk korban perang di Palestina dari LSM Voice of Palestina (VoP). Single ‘Never Leave’ juga untuk kompilasi amal “Not By Yourself”, project bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang.

Text by Ian Manan
Photo by Black Star

Tinggalkan Balasan