Kunto AjiiSetelah lebih dari setahun tidak mengeluarkan karya, kini Kunto Aji merilis single kedua berjudul ‘Pengingat’ bareng Barry Likumahuwa. Album perdana bertajuk ‘Generation Y’ milik Kunto Aji yang sudah dijual secara pre order sejak tahun lalu itu ternyata masih diminati sampai saat ini, meski penyebarannya belum merata.

Kunto Aji juga telah merilis single keempat berjudul ‘Akhir Bulan’ secara serentak di 100 radio seluruh Indonesia pada 26 Juli yang lalu. ‘Akhir Bulan’ menceritakan kehidupan di akhir bulan yang diambil dari sudut pandang orang generation Y.

“Jadi ini cerita kehidupan akhir bulan dari generation Y yang sedang menjadi first jobber, kuliah, atau ada yang kuliah sambil kerja atau magang, dimana mereka masih masuk kelas menengah dan menghidupi dirinya sendiri. Ini juga tentang hedonisme tapi dibuat senatural mungkin, agar para pendengar generation Y bisa merasa relate dengan lagu ini,” kata Kunto Aji yang juga menjadi pencipta dan produser lagu ‘Akhir Bulan’.

Harapan melalui single ke-4 ini agar pendengar mulai mengerti kenapa Kunto Aji memilih judul album ‘Generation Y’ dan mencari tahu lebih banyak arti generation Y atau generasi milenials.

“Karena generasi ini seharusnya membawa perubahan. Semangat yang saya tularkan di album ini adalah semangat untuk melakukan perubahan. Sekarang, sebagai genersi muda saatnya kita yang bergerak, maka dari itu saya menggunakan hashtag #mudabergerak untuk album Generation Y,” pungkas Kunto Aji.

Text by Ian Manan
Photo by 

Tinggalkan Balasan