Dekat

28 April dipilih menjadi momen bagi DEKAT untuk merilis mini album kedua bertajuk ‘Meranggas’ yang menjadi lanjutan mini album pertama di tahun 2014 yang bertajuk ‘Lahir Kembali’. Tapi kali ini, DEKAT menggarap sekaligus merilisnya di tempat yang berbeda, bukan di Jakarta, tapi di Surabaya.

Pengerjaan album yang dimulai September tahun 2014 ini bekerja-sama dengan Mercellino Aditya (em-tunes) yang bertindak sebagai music produser. Yang menarik, 10 tracks gabungan dari mini album ‘Lahir Kembali’ dan ‘Meranggas’ ini digarap di rumah, bukan studio musik, dengan menggunakan peralatan yang minimalis, bahkan 85% hasil take vocal direkam hanya dengan menggunakan smartphone.

‘Berkhayal’  dipilih menjadi single pertama mini album ‘Meranggas’, yang bercerita tentang “martubasi” yaitu surat cinta dari salah satu personil DEKAT terhadap kecanduannya. Rasa pesimis masih jelas tersirat, tapi “amarah” yang ada di mini album pertama perlahan mulah hilang di mini album terbaru ‘Meranggas’  ini.

Menjadikan salah satu stasiun radio swasta di Surabaya sebagai venue launching party ini memang tidak lazim bagi band yang berdomisili di ibukota. Tapi kepercayaan yang tinggi dari radio-radio di Surabaya terhadap karya Dekat membuat trio Kamga, Chevrina, dan Tata ini memutuskan untuk menggelar launching di Kota Pahlawan.

Text by Ian Manan
Photo by

Tinggalkan Balasan