V1MAST

Bolos sekolah sudah nggak asing lagi di Indonesia. Perilaku pelajar sekarang semakin meresahkan. Pamit sekolah ke orang tua, ternyata si pelajar nggak ke sekolah. Nggak jarang banyak ketemu pelajar berseragam ada di tempat-tempat hiburan, warung makan, dan warung internet ketika di jam sekolah. Dampaknya bisa merembet ke berbagai hal, seperti meningkatnya kasus tawuran, penyalahgunaan narkoba, balap motor yang berimbas pada kecelakaan, seks bebas, pelecehan seksual, dan lain-lain.

V1MAST Band dengan personil duo Viza K. Mahasa (vokal, gitar, gamelan) dan Vais Randi (drum) membuat lagu ‘Kurikulum Hatimu’  dengan lirik yang unik untuk mengajak pelajar fokus dengan hal yang benar, seperti: “Coba, siapa yang sangka MATEMATIKA adalah singkatan dari MATI-MATIAN NGEJAR KAMU” dan masih banyak lagi. Lagu ‘Kurikulum Hatimu’ juga menceritakan momen naksir-naksiran dengan teman sekolah, yang ternyata bisa jadi obat biar nggak bolos sekolah lagi!

“Lagu ini sukses bikin ketawa-ketawa sendiri sih, jadi inget dan kangen masa-masa paling menyenangkan, masa sekolah!”, kata Viza

V1MAST punya gagasan untuk mengajak anak muda kembali ke sekolah, karena motivasi untuk bersekolah bisa dimulai dengan menemukan cinta di sekolah, dan berujung pada tercapainya cita-cita. Saat-saat paling indah di sekolah nggak akan bisa diulang, so nikmati selagi bisa. Manfaatkan masa sekolah sebagai bekal masa muda supaya bisa menjadi orang yang berguna dan mencapai V1CTORY MASYARAKAT (V1MAST).

Nonton video clip V1MAST pasti bikin ingat jaman sekolah! Kamu yang masih sekolah, pahami lirik lagunya biar semangat sekolah ya!

Text by Ian Manan
Photo by
@V1MAST

Tinggalkan Balasan