Young de Brock

Young De Brock, sebuah nama band yang mengingatkan pada jaman Belanda. Band yang terdiri dari Sabar (vocal & percussion), Putra (gitar), Satria (gitar), Haikal (bass), dan Rendy (drum) ini bukanlah band baru di kalangan musisi indie.

Young De Brock merilis single ketiga berjudul ‘Tanamur’ dari album ‘Siap Melayang’, tepatnya 13 September 2015. Ada cerita unik di balik pemilihan 13 sebagai tanggal rilis lagu dan video clip ‘Tanamur’, yaitu menurut Eyang dari vocalis Sabar, 13 merupakan tanggal perimbon yang cukup keramat untuk melepaskan wasiat dan wejangan berikut jampi-jampi di lagu ‘Tanamur’.

Penggarapan video clip ‘Tanamur’ mengambil lokasi syuting di dalam bangunan asli diskotek Tanamur yang diklaim sebagai sebagai diskotek paling tua di Jakarta dan saat ini tentu saja sudah tidak beroperasi. Totalitas! Karena model video clip juga masih berkaitan dengan diskotek Tanamur, yaitu Mr. Vincenzo Gregorio Maturbongs, Dj Residen Tanamur (1982 -2006) yang menjadi tokoh sentral dalam video ini.

Vincenzo Gregorio Maturbongs: “Tanamur adalah sebuah tempat legendaris dimana bintang berkumpul. Saya adalah bintang ditempat ini. Disinilah saya tercipta.”

Text by Ian Manan
Photo by Van De Brock

One comment on “Diskotek Tertua, Tanamur Jadi Inspirasi Musik Young De Brock

  • hola singyourmind.com dan tim,

    terima kasih telah memuat berita mengenai Young de Brock. mohon bantuannya untuk merevisi nama dari Van de Brock menjadi Young de Brock seperti seharusnya. atas bantuan dan waktunya, saya ucapkan terima kasih… 🙂

    respect,
    oka

Tinggalkan Balasan