Tiga kata yang menggambarkan GAC saat ini adalah Dinamis, Dewasa dan semakin Detail dalam Berkarya.

Setelah sukses dengan 3 single sebelumnya “Suara”, “Satu”dan “Sailor”, kini Gamaliel, Audrey, Cantika kembali merilis single terbaru yang berjudul “Love Will Stay”. Lagu ini merupakan single ke-empat GAC, yang sekaligus menjadi pertanda bahwa album ke-3 GAC akan segera dirilis pada bulan Agustus 2018.

Lagu ini menjadi salah satu lagu paling ballad yang disuguhkan GAC didalam album terbaru mereka. Tema cinta yang diangkat dalam lagu ini juga dikemas secara berbeda.

Love Will Stay bener-bener lebih general.  Membahas Cinta kasih dalam kehidupan. Memberikan makna cinta yang dalam. Bisadibilang Love Will Stay merupakan salah satu lagu di album iniyang dinyanyikan dengan cara paling santai”, jelas Cantika.

Lagu ini ditulis sendiri oleh GAC saat melakukan workshop musik bersama Olof Lindskog dari The Kennel di Swedia untuk album ke-tiga mereka. Terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul “Tuesdays with Morie”, sebuah kisah tentang kebaikan dan Cinta yang tetap hidup, walaupun orangnya sudah tiada didunia ini.

Even after you are gone, love is how you stay alive”, ungkap Audrey.

Love Will Stay” dirilis dalam 2 versi berbeda. Versi pertama dibantu oleh Olof Lindskog dalam proses arranging-nya. Dalam versi ini, Olof Lindskog memberikan sedikit sentuhan elektronik didalam musiknya. Sedangkan untuk versi kedua (alternate version), GAC dibantu oleh Aldi Nada Permana dalam proses penggarapannya. Aldi memberikan sentuhan musik yang lebih organik. Hanya menggunakan 3 instrumentutama, yaitu Piano, Strings dan Gitar.

Hayo, kamu lebih suka versi yang mana?

Tinggalkan Balasan