ERK

Efek Rumah kaca adalah band yang terbentuk dari tahun 2001 dengan personil Cholil Mahmud sebagai vokalis sekaligus gitaris, Adrian Yunan sebagai pencabik bas dan vokal latar dan Akbar Bagus sebagai penggebuk drum dan vokal latar.

Sebelumnya, Efek rumah kaca mempunyai dua album, yaitu Efek Rumah kaca – Efek Rumah Kaca (self titled) pada tahun 2007 dan Efek Rumah Kaca – Kamar Gelap pada tahun 2008. Kedua album tersebut mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai media yang mengantarkan Efek Rumah Kaca banyak diundang untuk tampil di berbagai acara baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

Ahir tahun 2015, Efek Rumah Kaca baru saja menyelesaikan Album ketiga yang sudah lama ditunggu-tunggu, berjudul Sinestesia.

Album Sinestesia mengajak penggemar Efek Rumah Kaca bersama-sama menikmati perjalanan musikalitas Efek Rumah Kaca dari album pertama, kedua, hingga perubahan gaya bermusiknya di album ketiga ini.

Sinestesia, adalah album yang sinematis. Jika didengarkan, ia akan mengajak pendengarnya mengembara di alam khayal masing-masing pendengarnya.

Salah satu single ERK (Efek Rumah Kaca – Merah)

Text by Ian Manan
Photo by @efekrumahkaca

Tinggalkan Balasan