JTF2015-Presscon-krakatau copyHari ini dan besok, Jazz Traffic Festival kembali digelar di Grand City Convention Exhibition. Masih sama seperti tahun lalu, 3 stage akan memanjakan pengunjung.

Memasuki tahun kelima, Jazz Traffic Festival akan diramaikan lebih dari 200 artis, antara lain Judika, Kunto Aji, Kahitna, dan Krakatau Reunion.

Hadir full personel yaitu Trie Utami (Vocal), Pra Budi Dharma (Bass), Gilang Ramadhan (Drum), Indra Lesmana (Keyboard) dan Donny Suhendra (Gitar), Krakatau Reunion akan menampilkan beberapa lagu lawas namun dengan konsep yang lebih matang.  “Kita sudah siapkan dengan matang, memang tidak mudah mengumpulkan personel Krakatau karena semua sibuk sendiri-sendiri, tapi untuk JTF kami bersatu demi keluarga Krakatau,” kata Trie Utami.

Eva Celia, putri Indra Lesmana berjanji akan membawakan aneka lagu serta gubahan musik yang menarik untuk para penggemar jazz dan akan menyajikan musik jazz beraroma RnB. Dia juga sangat bangga bisa manggung bareng sang ayah Indra Lesmana. “Musiknya RnB show tanpa meninggalkan unsur Jazz. Seneng bisa sepanggung sama ayah besok,” katanya.

Juga ada artis internasional, Eric Legnini Trio asal Prancis yang akan membawakan repertoire dari beberapa album terakhir seperti Trippin, The Vox dan Sing Twice dalam versi lebih elektrik, juga beberapa komposisi dari album terbaru bergenre jazz funk. “Album baru ini bahkan belum dirilis,” kata manajemen Eric Legnini.

Jazz Traffic kali ini juga akan menyuguhkan lagu-lagu rock yang sengaja didaur ulang dengan memasukkan unsur jazz. Barry Likumahuwa akan mengaransemen ulang lagu-lagu Linkin Park, antara lain In The End, Crawling, Faint, Papercut dan masih banyak lagi. “Saya sendiri menyukai lagu-lagu karya Linkin Park, terutama di album pertama dan kedua,” kata Barry.

Text and Photo by jazztraffic[dot]com

Tinggalkan Balasan