Endank Soekamti

SOEKAMTI DAY adalah album ke-7 ENDANK SOEKAMTI, terdiri dari 17 buah single, yang dirilis 16 Februari 2016 di Taman Budaya Yogyakarta. Pembuatannya album ini dilakukan dengan konsep OUTDOOR STUDIO selama sebulan di sebuah pulau bernama Gili Sudak – NTB pada pertengahan Juni – Juli 2015.

Rekaman album dengan konsep outdoor studio ini terbilang unik dan sangat menantang dalam proses produksinya Seluruh tahap pembuatan SOEKAMTI DAY, dilakukan mandiri oleh Endank Soekamti melalui label mereka EUFORIA RECORD

Pada hari terakhir karantina, saat seluruh alat rekaman dan instrumen sudah dikemasi, muncul ide untuk membuat lagu perpisahaan untuk dinyanyikan di hari terakhir mengiringi perpisahan Endank Soekamti dan seluruh kru dengan masyarakat Gili Sudak yang selama sebulan memberikan kenangan indah.

Kendala dan keterbatasan tersebut tidak jadi penghalang Endank Soekamti untuk berkarya. Dengan aransemen minimalis, alat musik seadanya, kemudian diisi suara Endank Soekamti dan tim beserta kru, single tersebut jadi salah satu track di SOEKAMTI DAY dan diberi judul SAMPAI JUMPA.

SAMPAI JUMPA menjadi single pertama dari album SOEKAMTI DAY dan lagu juga menjadi lagu perpisahan mas Ulog dengan Putra tercintanya yang di unggah di chanel youtube ENDANK SOEKAMTI “SAMPAI JUMPA” #Soekamtiday20

Dan ada cerita di balik pembuatan album SOEKAMTI DAY dibuat dipulau Gili Sudak – NTB pada pertengahan Juni – Juli 2015 cek dibawah ya ada 30 video yang bisa menginspirasi kamu kalu sudah nonton semuanya!

Silakan dengerin full lagunya di Radio kesayangan kamu ya

Text by Ian Manan
Photo by @EndankSoekamti_

Tinggalkan Balasan