Jazz Traffic Festival 2017 is back!

‘Souls of Freedom’ dipilih menjadi tagline event jazz tahunan kali ini untuk mempertemukan jejak sejarah, seperti opini pianis dan komposer jazz Dave Brubeck: ‘Jazz Stands for Freedom’.

Errol Jonathans, Direktur Utama Suara Surabaya Media, menyampaikan bahwa jazz adalah ekpresi kebebasan atau kemerdekaan jiwa, so Jazz Traffic Festival 2017 yang digelar Suara Surabaya kali ini akan memperjelas orientasinya sebagai festival yang memuliakan semua jenis musik. Ekpresi kemerdekaan itu tampak dari disediakannnya panggung bagi genre musik pop, rock, world music, etnik, Electronic Dance Music (EDM) hingga musik yang sekadar beraroma jazz, dan ekstrak jazz murni. Tapi, porsi musik jazz tetap yang lebih dominan.

Festival yang berawal dari program siaran di Radio Suara Surabaya yang mengudara sejak tahun 1983 ini, menghadirkan lebih dari dari 200 musisi, seperti Indra Lesmana Keytar Trio, dan JOC (mewakili jazz mainstream); Yura Yunita (jazz campuran); serta Virgoun dan Sheila on 7 (non jazz), dan masih banyak musisi lainnya.

Jika sebelumnya hanya ada tiga stage di tiga venue berbeda, tahun ini jumlah stage ditambah menjadi empat: 1 stage di Convention Hall (indoor), 1 stage di Exhibition Hall (indoor), dan 2 di area parkir (outdoor). Full music! Bertempat di Grand City Surabaya, mulai pukul 4 sore di hari Jumat dan pukul 2 siang di hari Sabtu.

Hari pertama, Jumat 18 Agustus 2017: Sheila on 7, Teza Sumendra, Drummer 3G, Indra Lesmana Keytar Trio, Efek Rumah Kaca, Endah and Rhesa, Elfa’s Singers, Yura Yunita, Mocca serta beberapa artis lainnya.

Hari kedua, Sabtu 19 Agustus 2017: Virgoun, Dwiki Darmawan Pasar Klewer feat Sruti, 2D (Deddy Dukun dan Dian Permana), Budjana Zentuary, Anji, Sheila and The Upmost, Stars and Rabbit, Barasuara, Lala Karmela, JOC, Elfa`s Singers, Sammy Simorangkir, Beben Jazz, Float dan artis lainnya.

Tiket Jazz Traffic Festival 2017 bisa didapatkan di Kantor Radio Suara Surabaya Jalan Wonokitri Besar 40 C, Surabaya (031-5683040) dan Kantor M Radio Jalan Ngagel Madya 15-15A Surabaya.

Tinggalkan Balasan