Keinginan Jokowi terbang ke Jakarta mewakili antusiasme masyarakat Indonesia menyambut penampilan perdana Dream Theater. Walikota Solo ini tidak sendiri, karena banyak penggemar Dream Theater yang berbondong-bondong ke Ibukota. Yoga (mahasiswa tingkat akhir asal Surabaya) salah satunya, mengaku akan meluangkan waktu di tengah padatnya jadwal Ujian Tengah Semester untuk menonton Dream Theater.

Band metal progresif asal Amerika akan menghelat konser perdananya di Indonesia. Pantai Karnaval Ancol dipilih sebagai saksi bisu penampilan James Labrie (vokal), John Petruci (gitar), John Myung (bass), Jordan Rudess (Keyboard), dan Mike Mangini (drum) pada hari Sabtu, 21 April 2012.

Dilansir oleh situs resmi dreamtheater.net, konser ini merupakan rangkaian konser di Asia, dimulai dengan penampilan di Seoul, Korea Selatan (19 April) dan berakhir di beberapa kota di Jepang meliputi Osaka (24 April), Fukuoka (26 April), Aichi (28 April) dan Yokohama (30 April). Dream Theater tidak akan tampil setengah-setengah, terbukti dengan banyaknya peralatan manggung yang dibawa yaitu seberat 5,5 ton kargo.

Untuk menikmati penampilan band yang telah merilis 12 album studio ini, penonton dibanderol tiket normal seharga Rp. 750.000 (tribun), Rp. 1.500.000 (festival), Rp. 2.500.000 (gold balkon), dan Rp. 4.000.000 (platinum balkon).

Let’s rock Jakarta, guys!!

 

Photo by dreamtheater.net

Script by Octian Anugeraha