Berkarir sebagai seorang public speaker atau “pria panggilan”, mau tidak mau membuat kami harus siap bekerja secara mobile, siap ditugaskan dimana saja. Termasuk ketika ada permintaan mengisi event di luar kota, yang tentu saja harus diterima, meskipun sedang bulan puasa seperti sekarang. Sebagai mood booster, saya cukup membayangkan saldo rekening yang bertambah, untuk belanja kebutuhan hari lebaran nanti.

Weekend yang akan datang, kami kembali mendapat kepercayaan untuk mengisi acara gathering suatu kantor di Bogor. Biasanya ketika bepergian ke luar kota, saya memesan tiket perjalanan dan akomodasi hotel langsung melalui aplikasi travel online. Paling mentok saya “hanya” mendapatkan bonus berupa potongan harga dan poin. Itupun baru bisa dipakai kalau poin sudah terkumpul banyak, untuk kemudian ditukarkan dengan potongan harga, paket berlibur gratis, dan sebagainya.

Ternyata bonus seperti itu masih terlalu sedikit!

Entah kebetulan atau tidak, beberapa hari yang lalu, saya bertemu teman lama yang berbagi pengalamannya memakai aplikasi online yang bisa memberi lebih dari sekedar bonus potongan harga dan poin untuk pelanggannya. Ya, cashback! Siapa coba yang tidak tertarik untuk mendapatkan cashback? Layanan belanja dengan bonus cashback itu ada di SHOPBACK!

Saya semakin tidak tahan untuk segera mencoba SHOPBACK. Apalagi kami baru saja mendapat job di luar kota. Memesan hotel menjadi percobaan pertama saya. Kami butuh 2 kamar, untuk saya dan partner kerja saya, selama 3 hari di Bogor.

 

Begitu buka SHOPBACK, ternyata banyak sekali varian di dalamnya, salah satunya “travel”. Setelah saya klik “travel”, lagi-lagi saya dihadapkan dengan banyaknya pilihan e-commerce partner dari SHOPBACK yang melayani penjualan tiket dan akomodasi. Saya pilihlah AGODA, yang saya tahu punya kelebihan dibanding e-commerce sejenis yang lain, yaitu menu “pay at hotel” atau bisa bayar di tempat. Maklum, sebagian Event Organizer seringkali membayar DP jasa pengisi event dan mengganti biaya akomodasi, sangat mepet dengan hari H event. Demi keamanan cashflow dompet kami, “pat at hotel” jelas jadi pilihan yang paling tepat.

Semua persiapan tadi tampaknya sudah selesai, tapi belum bagi saya. Menu Gebyar Ramadhan di halaman depan SHOPBACK, membuat saya penasaran untuk me-klik menu yang ada di homepage itu. Tuh benar kan! Banyak promo ramadhan yang tersedia di SHOPBACK. Saya mulai melihat satu per satu promo yang ada. Obyek liburan di sekitar Bogor dan ibukota menjadi fokus pencarian saya. Finally, saya menemukan FAVE yang memberi cashback rekreasi di Ancol. “Sempurna weekend besok!”, kata saya dalam hati.

Timeline kerja kami adalah 2 hari penuh di awal, sehingga ada 1 hari tersisa di akhir untuk berlibur sebentar ke Ancol, sebelum kembali pulang ke Surabaya. “Work-Life Balance” adalah quote favorit saya, dan mungkin itu yang membuat saya sampai sekarang terbiasa menyempatkan berlibur di sela-sela padatnya pekerjaan.

Jadwal kerja dan berlibur sudah tersusun rapi! Esok hari, waktunya merapikan receipt akomodasi untuk saya kirim melalui email ke Event Organizer. Tentu saja, saya juga membuka kembali akun SHOPBACK, dan betapa bahagianya ketika tahu saldo cashback di akun saya terisi lebih dari 100 ribu rupiah. Memang sih belum bisa ditarik, karena biaya penginapan hotel baru saya bayarkan sesampainya di Bogor pekan depan. Tapi itu bukan masalah, karena semua akomodasi sudah jelas akan diganti oleh Event Organizer.

Perginya masih pekan depan, tapi senangnya sudah terbayang dari sekarang. Selesai kerja, bisa liburan ke Ancol, dan dapat bonus cashback pula dari SHOPBACK. Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?

Text by Octian Anugeraha
Photos by SHOPBACK

Tinggalkan Balasan