now you see me 2NOW YOU SEE ME 2 3.8/5 Stars
“Atraksi Mengesankan yang Kaya Warna”

Sekedar mengingatkan, 4 Penunggang Kuda (Horsemen) yang dikisahkan di akhir Now You See Me menghilang bersama penunggang kelima, Dylan Rhodes (Mark Ruffalo). Thaddeus (Morgan Freeman) dijebak, berakhir di penjara, sementara Arthur Tressler (Michael Caine) menanggung kerugian.

Di sekuelnya ini, Henley (Isla Fisher) dinarasikan pamit dan posisinya digantikan oleh‎ Lula May (Lizzy Caplan). 4 Horsemen kini menghadapi ancaman dari Walter Malbry (Daniel Radcliffe) yang meminta mereka melakukan misi pencurian berteknologi tinggi dengan strategi ‘sederhana’.

Karakter Radcliffe memang sesuai dengan peran yang dibutuhkan. Namun sebagai bad-ass, nampaknya ia masih harus belajar banyak, minim greget. Chemistry pemain lainnya sudah sedemikian terbentuk dengan baik dan terlihat saling melengkapi. Hampir setiap karakter memiliki porsi nyaris berimbang dan sama penting dibutuhkannya.

Jika di seri pertamanya, penonton diberi kejutan trik hingga atraksi sulap yang mencengangkan, maka di Now You See Me 2‎ telah disiapkan pertunjukan yang bermaksud memberi kejutan lebih. Durasi 5 menit atraksi pencurian di ruang steril dengan menggunakan alat bantu kartu dapat dikategorikan mengesankan. Trik ‘mengatur’ air hujan dan pertunjukan final Dylan and the gang juga memberi nilai lebih dari aksi kawanan Ocean’s Eleven atau suguhan berbeda dibanding aksi bertaruh nyawa Ethan Hunt (Mission Impossible).

Now You See Me 2 adalah film yang kaya. Selain aksi sulap dan komedi ringan yang melingkupi, film ini dengan lancar bertutur tentang drama‎ ayah-anak, isu balas dendam, mengatasi rasa dukacita, konflik kepemimpinan Horsemen, persaingan antara saudara kembar. Semua dirangkai dengan halus oleh John M Chu.

Bahkan hingga hal-hal rinci yang ditebar dari awal hingga penghujung film saling berhubungan, layaknya kepingan puzzle. Bahkan adegan akhir Now You See Me 2 masih memunculkan banyak pertanyaan sebagai dasar untuk melanjutkan puzzle yang lebih besar lagi. Akan ada Now You See Me 3 tampaknya?

Text by Pikukuh
Photo by vanityfair[dot]com

Tinggalkan Balasan