Winter Song” dipilih Isyana Sarasvati menjadi single ke-3 untuk album Paradox, merupakan track paling easy listening yang ada di album Paradox. “Winter Song” menceritakan tentang kesepian, kesendirian namun ada kebahagiaan yang timbul dari kenangan indah bersama orang-orang tercinta, tema paradoxical juga terasa begitu kental didalam lagu ini. Isyana sendiri mengakui bahwa “lagu ini cukup paradoxical karena pada bagian verse dan pre-chorus, diceritakan tentang seseorang yang sedang depresi dan kesepian, namun pada saat masuk ke chorus, tiba-tiba berubah menjadi senang karena dia seolah memanggil kembali masa-masa bahagia bersama orang-orang tercintanya”.

Dalam penggarapan aransemen lagu ini, Isyana dibantu oleh Caesar dan Loui, sedangkan lirik dan kerangka awal lagu, semua dibuat sendiri oleh Isyana pada saat melakukan workshop musik bersama The Kennel di Swedia tahun 2017. “Lirik lagu ini terinspirasi dari kondisi nyata saat di Swedia yang sedang winter, dimana saat itu perasaanku-pun sedang moody, jadi tidak membutuhkan waktu lama dalam penggarapannya, hanya sehari konsep utuh lagu “Winter Song” sudah tercipta” ungkap Isyana.

Sesuai dengan lirik dan genre-nya, Music Video “Winter Song” menceritakan tentang keadaan seseorang yang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya, namun bangkit kembali dengan kemauan untuk mengenali dan mencintai diri sendiri.

“Disaat kamu sudah berada di titik terbawah, the lowest point of your life, baik dalam satu hubungan pacaran, karir maupun hidup, kamu harus kembali mengenali diri kamu sendiri lagi… coba cintai lagi diri kamu dan kenali karakter diri kamu sendiri, maka nanti  kamu akan merasa lebih baik, itu intinya.. When you feel you are at the lowest point of your life, you have to love yourself again, kamu bisa fokus sama diri kamu sendiri dan bisa move on dari masalah hidupmu”, jelas Isyana.

Dalam proses penggarapan Music Video “Winter Song”, Isyana dibantu oleh Katinka, yang juga merupakan salah satu sutradara Music Video Lembaran Buku, membutuhkan waktu 2 hari dan menggunakan 3 lokasi berbeda, dan yang menarik dalam Music Video tersebut Isyana juga melakukan lebih dari 50x ganti baju, “ini salah satu pengalaman membuat video klip paling seru dan menantang pastinya”, ungkap Isyana.

Dan Sekarang Winter song sudah bisa kamu dengerin di semua platform digital favorite-mu. Music Videonya pun sangat menarik buat di tonton.

 

 

Photo by Isyana Sarasvati

Tinggalkan Balasan