Anji

Anji, mantan vokalis Drive yang pamit dari band setelah mencetak 3 album sejak tahun 2005 untuk bersolo karir. Anji pernah mencoba berkolaborasi dengan Titi Kamal lewat lagu ‘Resah Tanpamu’, juga menulis lagu ‘Merindukanmu’ untuk D’Masiv, ‘Cukup Tiga Kata’ untuk Firman & Cut Memey, dan ‘Tak Ada Gading yang Tak Retak’ untuk Gading Marten.

Tahun 2011, Anji merilis album solo bertajuk ‘Luar Biasa’ dengan beberapa hits single ‘Kekasih Terhebat’, ‘Berhenti di Kamu’ dan lagu milik PADI ‘Ternyata Cinta’.

Di akhir tahun 2015 kemarin, Anji bergabung dengan My Music Records dan merilis single ‘Dia’. Bisa dibilang, ini titik balik dari Anji, di mana berani tampil tanpa musik hingar-bingar instrumen musik yang berlebihan, cukup dengan denting gitar dan gesekan biola.

Vokal Anji yang “cowok” banget ini membawakan racikan musik Ade dan Jeje Govinda dengan pilihan menebalkan roh lagu ketimbang melimpahkan banyak instrumen musik. Hasilnya, Anji pun menyatu dengan lagu juga aransemennya. Perpaduan ini makin mengena dengan deretan lirik lagunya.

Pesan Anji lewat lagu ‘Dia’ adalah “Jangan lupa senyum hari ini..”

Text by Ian Manan
Photo by duniamanji

Tinggalkan Balasan