Setelah merilis “Kali Kedua” dan “Love You Longer” versi akustik di tanggal 6 April 2018 silam, tepat 3 bulan setelahnya di tanggal 6 Juli 2018 ini, Raisa kembali merilis versi akustik dari lagu-lagu yang terdapat di album Handmade. Kali ini giliran lagu “Biarkanlah”, “Usah Di Sini”, dan “Tentang Cinta” yang mendapat treatment berbeda dari versi albumnya.

Versi akustik dari 3 lagu ini, sekaligus melengkapi perayaan 2 tahun perilisan album Handmade yang telah dirilis pada tanggal 20 April 2016 silam. “Sudah komplit. Total 5 lagu yang aku hadirkan dalam versi akustik untuk perayaan 2 tahun album Handmade ini,” ujar Raisa.

Ada alasan di balik pemilihan 3 lagu ini sebagai penutup rangkaian perayaan 2 tahun rilisnya album Handmade. Menurut label tempat Raisa bernaung, Juni Records, ketiga lagu ini dipilih karena juga merupakan favorit di antara pendengar Raisa, berdasarkan statistik streaming musik yang dimiliki oleh Juni Records. Selain itu, “Tentang Cinta” dan “Usai Di Sini” juga merupakan single dari album Handmade yang sempat dibuatkan video klipnya.

Persis seperti 2 lagu yang sebelumnya dibuatkan versi akustiknya, Raisa pun berharap semua orang bisa mendapatkan mood dan nuansa berbeda saat mereka mendengarkan versi akustik dari lagu-lagu tersebut. Marco Steffiano pun tetap dipercaya menjadi produser untuk 3 lagu ini.

“Biarkanlah”, “Usai Di Sini” dan “Tentang Cinta” versi akustik ini sudah bisa didengarkan di semua digital merchant favorit mulai hari Jumat, 6 Juli 2018. Selain itu, keseluruhan 5 lagu versi akustik ini juga akan dikemas dalam bentuk lain, yaitu secara visual. “Kami akan menghadirkan juga kelima lagu versi akustik ini dalam bentuk video, yang bisa dinikmati di channel YouTube resmi Raisa, yaitu www.youtube.com/raisa6690, tapi bukan dalam format video klip,” terang Adryanto Pratono, selaku direktur Juni Records.

“Biarkanlah”, “Usai Di Sini”, “Tentang Cinta”, “Kali Kedua” dan “Love You Longer” juga akan bisa dinikmati di channel YouTube resmi Raisa dalam format live session. Di mana Raisa tampil dalam sebuah live session yang dikemas dengan nuansa yang hangat dan intimate.

 

Tinggalkan Balasan