Sandhy Sandoro

Sandhy Sondoro mau ungkapin rasa cinta dan terima kasih loh! Kira-kira buat siapa ya?

Ternyata buat Berlin! Sudah menjadi rahasia umum kalau karir musik Sandhy Sondoro berawal di Berlin. Mulai keluar masuk pub, main musik di jalanan dan subway Berlin, sampai akhirnya menjadi finalis di ajang pencarian bakat, sudah pernah dirasakan Sandhy Sondoro. Bahkan Sandhy Sondoro juga pernah memenangkan New Wave Songs Festival 2009 di Jurmala, Latvia, sampai-sampai membuat Diane Warren mengajak Sandhy Sondoro untuk menjadi salah satu penyanyi di acara Diane WarrenLove Songs PBS special  di Florida, Amerika Serikat.

Sebagai ucapan terimakasih kepada kota yang menjadi saksi kesuksesannya, Sandhy SonDoro merilis single bertajuk “Berlin! Berlin! Ick Lieb Dir So Sehr”, lagu pop dengan ambience hati yang sedang jatuh cinta di musim semi: riang, hangat, dan bersemangat.

“Dalam setiap waktu sehabis saya menyelesaikan show dan menjadi benar-benar merasa hidup karenanya, saya selalu teringat satu hal: Berlin! Saya ingat betul saat-saat dimana saya baru memulai. Cuaca dingin dan serba kekurangan mendorong saya untuk mencari dan menciptakan peluang. Berlin dan seisinya telah mengajarkan saya bertahan hidup sekaligus mengembangkan kemampuan saya bernyanyi dan menulis lagu. Dan disinilah saya sekarang, menikmati hasil dari kerja keras saya selama ini. Dia seperti Ibu bagi saya. Saya sangat mencintainya. Untuk itulah saya berterima kasih. Kota ini begitu sentimentil bagi saya”, kata Sandhy SonDoro menceritakan bagaimana lagu ini tercipta.

“Berlin! Berlin! Ick Lieb Dir So Sehr” telah dirilis secara digital di iTunes, September kemarin.

Text by Ian Manan
Photo by Best Beat Music

Tinggalkan Balasan