Soundversity yang digelar di LAF Garden, Yogyakarta pada Sabtu kemarin (13/10) adalah salah satu acara akhir pekan yang layak untuk dikunjungi. Beberapa band pendaftar di website resmi AMN didaulat menjadi band pembuka.

Horse Shoe yang tampil di sesi selanjutnya memainkan musik bertempo cepat dengan alunan dua gitar akustik yang cukup aggressive, ukulele yang menggelitik, flute dan violin yang nikmat, sehingga membuat penonton berkumpul di tengah halaman dan melakukan circlepit bersama. Meski gitar yang dimainkan terkadang tidak ‘tembus’, namun permainan mereka malam itu layak diberi apresiasi lebih.

Setelah ber-circlepit ria, Skandal menampakan diri dan membuka set dengan lagu yang berjudul sama dengan nama mereka. Skandal tampil gahar dengan raungan feedback dari gitar sepanjang set. Lagu Sugar menutup set malam itu.

Berikutnya adalah penampilan Festivalist, kuartet garage act idola muda-mudi Jogja. Memulai dengan setting sound yang tidak begitu baik membuat penampilan mereka tampak terhambat, namun semua itu teratasi ketika Hujan Mata Pisau dimainkan. Penampilannya secara musikal cukup less-garage bagi yang sudah lama tidak melihat Festivalist.

Tampil sebagai penutup, Sangkakala berhasil memukau penonton dengan raungan gitar naik turun, bassline agresif, drum yang ganas serta vocal yang melengking. Single baru mereka berjudul Kansas (Kami Anak Nakal Suatu Saat Akan Sadar) masuk dalam set mereka malam itu. dan seperti biasa Tong Setan menjadi lagu penutup.

Photo by Anditya Eka & Arif Putra

Script by Wafiq Giotama

Source: Kanaltigapuluh