23824027Judul: Travel Young
Penulis: Alanda Kariza
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 190 halaman
Tahun Terbit: Desember 2014

Saat usianya menginjak 17 tahun, Alanda Kariza terpilih untuk mewakili Indonesia dalam forum pemuda internasional, Global Changemakers yang diadakan di London tahun 2009. Sejak saat itu, kesempatannya bergabung dalam forum internasional untuk ikut andil dalam menyampaikan gagasan kaum muda semakin terbuka lebar.

Menariknya, ‘Travel Young’ tidak hanya bercerita tentang sisi sukses Alanda sebagai kaum muda yang berprestasi, tetapi dari sudut pandang orang pertama. Ia menuliskan pengalaman selama melakukan perjalanan sendirian – menuju New York, Vatikan, Doha, hingga Pittsburgh. Seru dan lugas! Dalam setiap bab-nya, Alanda menambahkan cerita pengalaman teman-teman sebaya yang juga berprestasi di usia muda untuk saling berbagi cerita suksesnya, seperti cerita sukses fashion designer Dian Pelangi yang harus meneruskan bisnis keluarga di usia muda, dan suka duka cerita traveling Alanda untuk pertama kalinya.

Melalui ‘Travel Young’, Alanda berbagi pelajaran dan pengalaman selama traveling. Menurutnya, sukses adalah tentang menaklukan rasa takut yang ada dalam diri kita. Trust your guts. Sebagai anak muda, masih banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan potensi. Kuncinya adalah yakin dan belajar dari setiap perjalanan.

‘Traveling is about discovering yourself and also your flaws. So, go. Travel young!’ – Alanda Kariza.

Text by Nathalie Indry
Photo by goodreads[dot]com

Tinggalkan Balasan