AADC2 Single release mockup 3

Setelah vakum album selama 5 tahun terakhir, Vidi Aldiano kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan album ke-3 yang segera dirilis tahun ini. Mengusung tema dan konsep retro-modern, Vidi Aldiano menghadirkan single keduanya ‘Aku Cinta Dia’, tribute to Chrisye.

Selain kerja bareng sobat-sobatnya seperti Lale dan Ilman (Maliq & D’essentials) serta Nino (RAN), Vidi Aldiano juga mengajak nama-nama besar seperti Budi Haryono (ex GIGI) untuk mengisi instrument drum dan Sheila Dara Aisha untuk menyempurnakan lagu ini.

Lagu ‘Aku Cinta Dia’ diciptakan oleh Adjie Soetama pada tahun 1985. Lagu ini menceritakan seorang lelaki yang jatuh cinta kepada gadis cantik yang sering melewati depan rumahnya tapi tidak berani menegur dan bertanya siapa dia dan dimana rumahnya. Setelah beberapa waktu yang lama, gadis itu pindah rumah dan tidak pernah melewati depan rumah lelaki itu, so sang lelaki sampai sekarang tidak pernah tahu siapa nama gadis dan sang gadis pun tidak tahu bahwa sang lelaki membuat lagu untuknya. ‘Aku Cinta Dia’ terpilih menjadi judul dari album Chrisye yang ke-9, padahal sebenarnya sang pencipta dan Chrisye tidak setuju lagu Aku Cinta Dia’ ada di album itu.

Text by Ian Manan
Photo by @vidialdiano

Tinggalkan Balasan