DAMAI CINTA Jadi single terbaru Katakita dan kali ini mereka mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda tema yang diangkat masih tentang CINTA, hanya yangg membedakan cinta disini adalah cinta universal, cinta persatuan, cinta perdamaian dan sejenisnya. Tema ini dipilih sebagai bentuk kepedulian KATAKITA terhadap situasi dan keadaan negeri saat ini. Apalagi tahun 2018 sampai 2019 adalah tahun politik, di mana ada Pilkada serentak di beberapa Provinsi, dan Kota/Kabupaten. Ditambah lagi di tahun 2019 akan ada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Di lagu ini juga, Katakita mengajak Inkmary vokalis dari Band Rosemary salah satu band indie besar dari kota Bandung untuk mengisi suara di bagian reff dan akhir lagu. Pemilihan Inkmary juga sekaligus ingin menunjukan bahwa di musik pun semuanya cinta dengan kedamaian, tidak ada perbedaan genre musik, dan tidak ada permusuhan dalam musik. Justru perbedaan genre jika dikolaborasikan dengan apik akan menghasilkan karya yang luar biasa.

Semua proses produksi lagu ini dilakukan di studio milik Ajier T-Five dari mulai taking sampai dengan mixing mastering, serta Ajier sendiri yang turun tangan langsung untuk mengerjakan proses produksinya. Lagu ini dikemas tetap dengan konsep akustik, dengan sedikit tambahan instrument piano, string, dan fx sequencer untuk menyelipkan sedikit nuansa EDM agar lagu lebih terdengar energic.

Harapan dari lagu “Damai Cinta” ini dapat menginspirasi kita semua untuk menciptakan perdamaian bagi INDONESIA, lebih mencintai kebhinekaan, dan hidup bertoleransi.

Tinggalkan Balasan