RAN

‘Wow!!’, single anyar RAN di akhir Maret tahun ini, adalah lagu lama karya komposer senior Oddie Agam yang diambil dari album ‘Seno M. Hardjo present The Great Composer : James F. Sundah & Oddie Agam’ yang sukses mendapat penghargaan 4 platinum album (terjual di atas 200.000 keping).

As always, RAN menampilkan musik yang fresh dan kekinian.

“Kebetulan, kami memang idola sama lagu ini, jadi pas mas Seno ngajakin kita ikutan di proyek album tribute itu, kami seneng banget”, kata Rayi.

Tapi karena RAN sibuk manggung dan proyek meng-arransemen lagu penyanyi lain, ‘Wow!!’ menjadi lagu yang paling terakhir diserahkan untuk dikompilasi.

“Tentu bikin deg-degan. Manajer RAN, Vino Tamaela menyerahkan dalam bentuk data. Hasilnya ya memang luar biasa, kereeen!”, kata Seno M. Hardjo.

‘Wow!!’ bercerita tentang kekaguman lelaki ketika sedang jatuh cinta. “Wow!!” juga pernah famous saat dibawakan Vina Panduwinata di awal tahun 90-an.

“Waktu itu musiknya memang dance atau lebih dikenal sebagai classic disco. Sebuah era di mana dance music berkolaborasi dengan kemegahan orchestra”, kata Addie MS sambil mengenang.

Saat mendengar ‘Wow!!’  versi RAN, sang komposer Oddie Agam kaget.

“Anak muda sekarang kreasinya susah ditebak. Saya suka bener, Insya Allah ngehitz lagi ya di Radio”, ujar Oddie Agam.

Text by Ian Manan
Photo by ranforyourlife[dot]com

Tinggalkan Balasan